5022

GoldenLovers, Anda yang sering nonton Youtube pasti sudah gak asing lagi nih dengan kata Vlog. Yups, sekarang vlog lagi hits di Indonesia! Apa itu Vlog? Vlog adalah jenis blog yang ditampilkan melalui media video, nah video blog ini biasanya menayangkan kegiatan sehari-hari dari si pembuat vlog tersebut. Ada banyak macamnya mulai dari vlog kuliner, vlog traveling, sampai tutorial make-up pun ada.

Nah buat anda yang mau mulai nge-vlog di Youtube, simak dulu 5 alat penting murah meriah yang akan membuat vlog anda makin menarik pastinya.

1. Kamera Vlog yang Praktis dibawa ke Mana-mana

Anda pasti butuh kamera untuk nge-vlog kan. Tidak harus mahal seperti kamera DSLR. Anda bisa pakai action cam atau handphone yang biasa dipegang sehari-hari. Dari pada Hp anda cuma dipakai buat kepoin IG mantan, yuk manfaatinkan Hp untuk jadi Vlogger atau Youtuber.

2. Jangan Lupa Pakai Microphone

Taukah anda? Kebanyakan penonton itu lebih “toleran” melihat gambar vlog yang sedikit kurang bagus tapi kualitas audionya bagus dan jelas didengar, dari pada gambarnya bagus tapi kualitas audionya hancur.

So, kalau mau banyak yang nonton video anda, beli lah alat rekam audio yang bagus, tidak perlu mahal-mahal, bisa hanya clip on atau mikrofon yang lagi hits dan super murah.

BACA JUGA:
4 Jaket Jeans Kekinian Ala Dilan
Tips Make Up agar Wajah Tampak Tirus

3. Terlihat Profesional dengan memakai Tripod

Anda perlu tripod, monopod, ataupun, gorillapod, untuk mengurangi getaran saat merekam video dengan tangan kosong (Handheld). Sekarang lagi banyak tripod murah dan berkualitas.

4. Tampil Kece dan Bersinar dengan Camera Lighting

Jika anda membuat vlog saat malam hari atau dalam ruangan yang minim pencahayaan, sebaiknya gunakan compact lighting seperti lampu LED biar hasil videonya tidak gelap. Detail video makin bagus, anda pun terlihat lebih kece dan bersinar.

5. Pilih Laptop sesuai Budget dan Kebutuhan Editing Vlog

Sudah selesai merekam vlog? Saatnya anda mengedit rekaman tersebut. Untuk mengedit, anda butuh komputer atau laptop. Pilihlah yang sesuai kebutuhan dalam mengedit vlog.

Jadi, tidak perlu mahal, yang terpenting adalah anda harus konsisten dan fokus dalam membuat vlog. Lakukan dengan semangat & ceria biar semua proses bisa berjalan dengan mudah, bahkan punya nilai positif buat banyak orang.

fShare
6