5268

GoldenLovers, Bruno Mars sapu bersih semua nominasi paling bergengsi ajang Grammy Awards 2018. Dia membawa pulang trofi Album of the Year sekaligus Recording of the Year yang diumumkan paling terakhir.

Untuk nominasi Album of the Year, Mars mengalahkan empat pesaingnya. Mereka adalah 'Awaken, My Love!' milik Childish Gambino, 'Melodrama' milik Lorde, '4:44' milik Jay Z, dan pesaing terberatnya pada malam itu adalah 'DAMN.' milik Kendrick Lamar.

Sedangkan untuk nominasi Record of the Year, dia mengalahkan lagu 'Redbone' milik Childish Gambino, 'The Story of O.J.' milik Jay Z, 'HUMBLE.' milik Kendrick Lamar, dan 'Despacito' yang dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee dan termasuk salah satu lagu yang paling fenomenal sepanjang tahun 2017.

Kemenangan Mars atas dua penghargaan paling prestisius itu, dia menjadi peraih nominasi trofi terbanyak Grammy Awards 2018. Dia membawa pulang tujuh trofi Grammys.

Pria berusia 32 tahun itu menjuarai Best R&B Performance dan Best R&B Song untuk lagu 'That's What I Like'. Album '24K Magic' milik Mars diganjar piala Best R&B Album. Album tersebut juga diganjar Best Engineered Album, Non-Classical kepada audio engineer-nya.

Sebelum Mars dinobatkan sebagai jawara Album of the Year, Song of the Year, dan Record of the Year, Lamar menduduki posisi peraih trofi terbanyak. Lamar mendapatkan lima trofi dari tujuh nominasi.

Lamar mendapatkan trofi Best Rap Album atas albumnya yang bertajuk 'DAMN.'. Selain itu, dia juga menjuarai Best Music Video, Best Rap Song, dan Best Rap Performance untuk 'HUMBLE.'. Kolaborasinya dengan Rihanna yang berjudul 'Loyalty' juga diganjar penghargaan untuk nominasi Best Rap/Sung Performance.

Mars mampu mengalahkan Lamar sebagai pesaing terbesarnya pada malam penganugerahan Grammy Awards ke-60. Di sisi lain, Jay Z harus puas pulang dengan tangan kosong setelah mendapatkan delapan nominasi. (Prabarini Kartika - GoldenHeart Radio 92.6 FM Manado)

fShare
0