5268

GoldenLovers, Liburan, merupakan sebuah kata yang mampu membuat orang menjadi senang. Dengan adanya liburan, setiap orang mampu mendapatkan kebahagiaan dan kesenangan meskipun hanya sesaat. Sebelum bertemu dengan liburan, tentunya tidak sedikit orang yang merencanakan perjalanan wisata mereka.

Dari sekian banyak tempat wisata di seluruh dunia, ada beberapa lokasi wisata yang mampu membuat kita enggan meninggalkannya. Keindahan dan keunikan lokasi tersebutlah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Bak negeri dongeng, 6 desa ini mampu menghipnotis para wisatawan yang berkunjung.

1. Hallstatt, Austria

Hallstatt adalah sebuah desa yang terletak di daerah pegunungan. Lokasi ini menjadi lokasi favorit wisatawan saat berkunjung ke Austria. Di desa ini kita akan menemukan keindahan dan kenyamanan. Selain dikelilingi pegunungan, di desa ini terdapat danau Hallstatter yang mampu menyegarkan pikiran kita saat bersantai di pinggir danau.

Populasi yang tidak terlalu ramai menjadi nilai tambah desa ini. Desa ini sangat cocok untuk orang yang penat dengan suasana perkotaan.

2. Longji Rice Terrace, Tiongkok

Saat liburan ke Tiongkok, jangan hanya berkunjung ke Tembok Besar Cina atau Kota Terlarang. Berkunjunglah ke Longji Rice Terrace. Desa ini terletak di Longsheng, Guangxi. Desa yang berada di kaki pegunungan ini dikelilingi oleh sawah yang dibuat terasering.

Dengan melihat pemandangan yang didominasi warna hijau, dipastikan wisatawan akan merasa segar dan nyaman saat berkunjung ke daerah ini.

3. Pariangan, Indonesia

Tidak hanya di luar negeri, di dalam negeri juga ada desa yang membuat kita seakan berada di negeri dongeng. Terletak di kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, para wisatawan seakan dibawa ke masa lalu ke jaman kerajaan.

Di sini kita akan melihat konstruksi rumah-rumah yang unik. Dinamakan rumah gadang, rumah adat ini memiliki bentuk yang unik, yaitu ujung atap rumah yang menjulang keatas. Desa ini sudah lama ada dan tiap bangunannya dirawat dengan baik.

Pada Mei 2012 desa Pariangan terpilih sebagai salah satu dari lima desa terindah di dunia bersi Budget Travel.

4. Desa Simiane-La-Rotonde, Prancis

Prancis memang dikenal sebagai negara wisata. Banyak tempat wisata menarik yang kita temukan di Perancis. Jika berkunjung ke Perancis, tidak ada salahnya jika kita melipir ke daerah pedesaan.

Salah satunya desa yang terletak di Provence, Tenggara Prancis. Di sini kita akan menemukan ladang lavender sehingga saat mekar desa ini akan berwarna ungu. Selain itu, desa ini berada dekat Pegunungan Alpine yang membuat udara semakin segar.

5. Marsaxlokk, Malta

Berbeda dengan empat wilayah desa di atas yang berada di daerah pegunungan, desa Marsaxlokk terletak di pesisir. Sebagian besar penduduk di desa ini berprofesi sebagai nelayan.

Di sini kita akan merasakan berjemur di bawah langit yang biru dan menikmati air laut yang berwarna biru jernih.

6. Reine Lofoten, Norwegia

Bagi kalian penikmat keindahan alam, mungkin desa ini cocok buat kalian. Desa yang terletak di Norwegia ini menyajikan pemandangan yang luar biasa indah. Populasi di desa ini hanya ada 350 penduduk, tentu akan menambah kenyamanan saat bersantai di desa yang diapit pegunungan ini.

fShare
6