5022

GoldenLovers, Setelah menyelesaikan pendidikan jurusan fashion design di LaSalle College, Jakarta Pusat, penyanyi Dea Dalila akhirnya memilih untuk kembali berkarier di industri musik. Kini, dia memilih untuk bersolo karier.

Singel pertama yang dilucurkannya sebagai seorang solois berjudul ‘Cinta 99%’. Lagu tersebut sudah dirilis sejak Agustus 2017. Banyak orang yang bertanya-tanya apa makna di balik judul ‘Cinta 99%’. Lalu, kenapa bukan ‘Cinta 100%’? dan Dea menjawab pertanyaan tersebut.

“Karena nanti the whole concept of perjalananku itu menyangkut 99 persen, which is history-nya adalah segala sesuatunya enggak ada yang perfect. Di sini juga aku sebagai seorang pribadi sedang berproses,” ungkap penyanyi berusia 26 tahun tersebut.

Bagi Dea, lagu ini tak melulu bercerita soal cinta, tapi juga bisa dikaitkan dengan segala aspek kehidupan yang berhubungan dengan suatu proses.

“Bisa dari perjalanan karier, perjalanan hidup, proses dalam berkomunikasi dengan orang, menjalin hubungan dengan orang, semua tidak ada yang sempurna. Itu yang akan menjadi tema untuk aku, dan untuk semuanya,” jelas Dea.

Tak butuh waktu lama bagi pemilik nama lengkap Dalila Azkadiputri ini untuk menggarap lagu ‘Cinta 99%’ ini. Dia bahkan terjun langsung dalam seluruh proses pembuatannya.

“(Prosesnya) dua bulan. Jadi, kita bikin cepat banget, sih. Aku sudah punya idenya, karena tema ini sebenarnya sudah ada di benak, tinggal dieksekusi saja, tinggal rekam demo, workshop, finalizing untuk instrumen segala macam. Jadi, dua bulan sudah sama mixing-mastering untuk materi lagunya,” kata Dea.

“Tapi aku enggak sendirian, aku dibantu sama beberapa musisi dan orang-orang ahli (dalam musik), lainnya juga,” lanjutnya.

‘Cinta 99%’ ini hanyalah gerbang awal bagi Dea untuk menapaki industri musik Indonesia sebagai seorang penyanyi solo. Sebentar lagi, mantan vokalis HiVi! ini akan kembali mempersembahkan sebuah singel. Dia juga sedang mempersiapkan album perdananya.

“singel kedua kemungkinan ada di dalam waktu dua bulan lagi. Kalau album, rencananya akhir tahun ini, tapi ada sedikit kendala dalam proses produksi, jadi kemungkinan baru rilis pertengahan tahun depan,” tandasnya. (Anissa Sadino - GoldenHeart Radio 92.6 FM Manado)

fShare
6