5022

GoldenLovers, Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dari Asiano Gemmy Kawatu, SE kepada dr. Liesje Grace L Punuh, M.Kes, disaksikan Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, Senin (12/2) diruang kantor Dikda Sulut.

Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen menyampaikan, mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa dilakukan suatu organisasi dan Kadikda yang baru harus tunjukkan dia mampu untuk membangun dunia pendidikan di Sulut.

"Jabatan yang dipercayakan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, dan fokus melaksanakan tugas sampai tuntas," ujarnya.

Edwin Silangen berharap agar dunia pendidikan di Sulut bisa dijalankan secara profesional dan bisa mengedepankan integritas yang menjadi keharusan dan tuntutan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kepercayaan yang diberikan adalah amanah pimpinan untuk dikerjakan dalam melayani masyarakat, terlebih didunia pendidikan guna mencerdaskan bangsa," ucap Silangen.

dr. Liesje Grace L Punuh, M.Kes merasa terpanggil untuk memajukan dunia pendidikan di Sulut. Katanya, apa yang dipercayakan pada dirinya oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey akan dia jalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Saya bersyukur masih dipercayakan pimpinan untuk memajukan dunia pendidikan di Sulut dan ini semua karena kasih dan karunia dari Tuhan serta topangan dukungan dari keluarga saya," ucapnya.

BACA JUGA:
Grace Punuh Siap Bangun Pendidikan di Sulut
Gubernur Olly Ingatkan 'Persaudaraan' Jelang Pilkada Serentak 2018

Menurut Grace, Asiano Gemmy Kawatu adalah seorang pamong senior yang sudah mampu beradaptasi dan membuktikan kesuksesannya didunia pendidikan dan ini menjadi contoh yang baik untuk diteruskan.

"Sulawesi Utara harus pintar menjadi program prioritas saya di Dinas Pendidikan Daerah ini, dan sudah tentu program Oprasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dari Gubernur menjadi hal yang harus dituntaskan," tutupnya.

Sementara itu, Asiano Gemmy Kawatu -mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulut menilai, apa yang ditugaskan Gubernur Olly Dondokambey pada tempat yang baru harus didukung dan dijalankan.

"Saya bersyukur masih dipercaya dan diberikan tanggung jawab pimpinan dan ini semua harus saya laksanakan," jelasnya.

Lanjut Kawatu, nilai kejujuran adalah hal yang tidak boleh ditinggalkan didunia pendidikan dan juga membangun integritas dan profesionalitas harus ditingkatkan.

Diawal kegiatan, dilakukan pemutaran tayangan Video singkat bertajuk 'Memori Pengabdian' selama 4 tahun dari mantan Kepala Dikda Sulut, Asiano G Kawatu yang berdurasi 6 menit. Asiano G Kawatu sekarang ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Pemprov Sulut.

fShare
11