5022

GoldenLovers, Setelah prestasi bidang akademik SMA Negeri 1 Manado sempat surut beberap waktu ke belakang, tahun 2018 ini sekolah tersebut berhasil membuat prestasi dengan lolosnya sejumlah siswanya ke olimpiade tingkat Nasional.

Kepala Sekolah SMAN 1 Manado, Sherly Kalangi Senin (12/2) mengatakan, sekolahnya terus berbenah dengan meningkatkan semua bidang khususnya akademik.

"Dengan kerja keras para guru dan siswa, Sekolah kami bisa melahirkan siswa yang berprestasi," ujarnya.

Ada dua siswa yang mewakili Sulawesi Utara ke tingkat Nasional dalam kejuaraan Olimpiade Omits di Surabaya, Jawa Timur pada 11 Februari 2018 yang lalu yaitu Pingkan Sondakh dan Gloria Dien, siswa kelas 12.

"Walaupun hanya masuk 27 besar, tetapi kami bersyukur ada siswa bisa berhasil mengharumkan nama sekolah ke tingkat Nasional," ujarnya.

BACA JUGA:
Silangen: Grace Harus Mampu Membangun Pendidikan Di Sulut
Informasi SNMPTN & SBMPTN UNSRAT 2018/2019

Selain Pingkan Sondakh dan Gloria Dien, siswa bernama Aurelia Mokoagow yang ikut olimpiade bahasa Jerman tingkat nasional berhasil masuk ke 12 besar pada 30 Januari 2018 lalu di Jakarta.

"Memang mereka sudah berusaha berjuang agar bisa menang, dan ini menjadi motivasi mereka dan sekolah untuk terus berjuang dan berupaya meningkatkan bidang akademik agar lebih baik kedepan," katanya. Menurutnya, Sekolahnya sudah ada pelatihan akademik dua kali seminggu untuk meningkatkan keahlian para siswa.

fShare
19