5022

GoldenLovers, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey melaksanakan Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas Jumat (9/2) di ruang C.J Rantung Kantor Gubernur.

Pelantikan tersebut berdasarkan “Uji Kompetensi” yang di atur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan telah mendapatkan rekomedasi persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dalam pelantikan tersebut Wagub Kandow berpesan agar pejabat yang dilantik segera melakukan koordinasi organisasi dan lanjutkan program yang telah ada. Kata Wagub, semua jabatan sangat penting untuk kemajuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulawesi Utara.

"Tidak ada yang tidak penting di Pemerintah Provimsi Sulut, tunjukkan loyalitas, dedikasi dan prestasi. Siapa yang berprestasi dia yang dipromosi,"pungkas Wagub.

BACA JUGA:
18 Guru SMKN 1 Manado Ikuti Pelatihan Calon Asesor
Arthur Tumipa: SMA/SMK Negeri Di Sulut Siap Ikut UNBK

Berikut nama-nama ke-13 Pejabat Tinggi Pratama baru:

  1. Edison Humiang Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat
  2. Christian Talumepa Staff Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Pemerintahan
  3. Roy Tumiwa Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM
  4. Gemmy Kawatu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah
  5. Praseno Hadi Inspektur Sulut
  6. H.T.R Korah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM
  7. Grace Punuh Kepala Dinas Pendidikan Nasional
  8. Lynda Wantania Kepala Dinas Perhubungan
  9. Marcel Sendoh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga
  10. Joy Oroh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah
  11. Steven Liouw Kepala Sat Pol PP
  12. Yani Lukas Kepala Dinas Perpustakaan
  13. Glady Kawatu Kepala Biro Orpeg

Pejabat Eselon III:

  1. Jeti Punuh Kabid Komunikasi dan Informasi
  2. Rinny Tamuntuan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial
  3. Fery Sangian Kabid Kesenian dinas Kebudayaan
  4. Meki Onibal Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, dan Organisasi Kemasyarakatan
  5. Djemi Gagola Kabag Pengelola Infrastruktur Hukum Perbatasan
  6. Grubert Ughude Kabag Dokumentasi dan Penyuluhan Hukum
  7. Judhistira Siwu Kabag Administrasi Pembangunan
  8. Lexi Tombokan Kepala UPTD Taman Budaya dan Museum
  9. Grace Bukara Sekdis Nakertrans
  10. Grace Sekoh Kepala UPTD Balai Pengawasan Disnakertrans
  11. Johny Londoh Sekdis PU-PR
  12. Randy Rompas Inspektur Pembantu Wilayah III
  13. Aldrin Anis Sekban Perencanaan Pembangunan
  14. Danny Kaurow Kabid Monitoring dan Evaluasi
  15. Feibe Rondonuwu Kabid Pemerintahan Sosial, dan Budaya
  16. Hendrik Rondonuwu Kabag Pengelolaan Batas Negara dan Biro Perbatasan Sekdaprov Sulut.
  17. Herman Kussoy Kabid Tata Ruang Dinas PU-PR
  18. Feby Karambut Kabid Keluarga Kesejahteraan

Pejabat Eselon IV:

  1. Janny Diawang Kepala Seksi Fasilitas Keuangan dan Aset Desa/Kelurahan.
  2. Heidy Iroth Kepala Seksi Akuisisi, Inventarisasi, Pengelolaan Arsip dan Dokumen
  3. Yani Pontonuwu Kepala Seksi Pembinaan Kearsipan
  4. Marthin Pandelaki Kepala Seksi Pengawasan Kearsipan

Pejabat Pelaksana Tugas (Plt):

  1. Fery Sangian Pelaksana Tugas Kadia Dinas Kebudayaan Daerah Sulut
  2. Henry Kaitjily Pelaksana Tugas Kepala Dinas PM-PTSP
  3. Rinny Tamuntuan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Daerah Sulut.
  4. Jeti Pulu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut
  5. Meiki Onibala Pelaksana Tugas Kepala Kesbangpol Sulut
  6. Grubert Ughede Pelaksana Tugas Karo Hukum Setdaprov Sulut
  7. Djemi Gagola Pelaksana Tugas Karo Perbatasan Setdaprov Sulut

Jumlah yang dilantik dan dikukuhkan yaitu 13 Jabatan Tinggi Pratama, 18 Jabatan Administrator dan 4 Jabatan Pengawas.

Saat itu juga dilakukan penyerahan Surat Perintah Pelaksana Tugas diberikan kepada 7 orang Pejabat Administrator yang dipercayakan melaksanakan tugas Kepala Perangkat Daerah, yang posisinya kosong karena harus diisi melalui mekanisme seleksi terbuka.

Penyerahan SK Staf Khusus Gubernur Tahun 2018. SK Staf Khusus Gubernur diberikan kepada 12 orang, yang akan membantu Gubernur di bidang khusus. SK Staf khusus ditetapkan untuk jangka waktu 1 (satu) tahun, dan akan disesuaikan berdasarkan kebutuhan pada waktu yang akan datang, Staf khusus diberikan honorarium/tunjangan sesuai ketentuan, dan bagi staf khusus yang berpretensi sebagai PNS, tidak diberikan honorarium bulanan.

Penyerahan SK PT Bank SulutGo, tentang Pengangkatan Anggota Komite Audit, Komite Pemantau Resiko, Komite Remunerasi dan Nominal PT. Bank SulutGo serta Staf Ahli Direksi; atas nama: Adrianus Nixon Watung, SH. (Komite Audit), Ir. Noidy Liow (Komite Pemantau Resiko) dan Drs. S.J. M. Lucas. (Staf Ahli Direksi).

fShare
0