GoldenLovers, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Provinsi Sulut DR. Jemmy Kumendong menghadiri kegiatan Seminar Internasional dan Pertemuan Nasional Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) di ruang auditorium Unsrat manado, Rabu (11/04/2018) pagi.

Dalam sambutannya Gubernur Olly mengharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan ilmu pemerintahan kedepan, sekaligus kontribusi bagi progres pembangunan bangsa.

Diketahui bahwa perkembangan pembangunan bangsa tidak dapat dipisahkan dari pembangunan sektor ilmu pengetahuan, karena berkorelasi langsung dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) sebagai motor dari pembangunan itu sendiri, realitas ini kemudian memperhadapkan kita terhadap tuntutan untuk terus memacu perkembangan ilmu pengetahuan termasuk ilmu pemerintahan.

BACA JUGA:

Terkait dengan itu, harus dipahami bahwa pemerintah dan institusi lembaga pendidikan serta organisasi keilmuan termasuk Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan seluruh indonesia (ADIPSI) memiliki peran yang sama besar dalam hal ini, sehingga senantiasa dituntut untuk mampu menghasilkan program-program kerja inovatif yang bernilai konstruktif bagi perkembangan masyarakat indonesia.

Gubernur juga mengingatkan untuk memanfaatkan momentum ini sebagai wadah konsolidasi internal organisasi antar pengurus dari anggota ADIPSI, sehingga kedepan akan semakin solid dan kuat dalam aktualisasi program kerjanya utamanya dalam memfasilitasi lahirnya ilmuan-ilmuan muda.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekjen kementrian Desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI, Anwar Sanusi Ph. D yang juga sebagai keynote speaker, ketua ADIPSI DR. Titin Purwaningsih, serta segenap civitas Akademika Unsrat manado.

TIPS KESEHATAN DAN GAYA HIDUP

loading...