GoldenLovers, Cara unik baru-baru ini dilakukan Polri untuk merekrut calon anggota polisi. Bukan selebaran poster ataupun iklan-iklan perekrutan, tim kreatif SSDM Polri justru mencoba merekrut anggota baru dengan berdendang.

Namun, bukan sembarang tembang didendang para polisi itu untuk menarik perhatian. Mereka mendendangkan lagu 'sejuta umat', 'Sayang', yang dipopulerkan oleh Via Vallen. Tentunya, lagu 'Sayang' tersebut telah diubah liriknya.

"Sayang apa kamu tahu rekrutmen polisi, berharap engkau mengabdi. Sayang maukah kamu berjanji menjadi polisi yang baik," nyanyi para polisi dalam sebuah video yang mereka pubilkasikan.

BACA JUGA:

Dalam nyanyian lagu itu, tim kreatif SSDM Polri juga menyebut beberapa syarat supaya bisa diterima menjadi polisi. Di antara syarat tersebut antara lain badan harus sehat, fisik pun kuat, pikirannya waras serta memiliki otak cerdas.

Masuk polisi pun gratis. Tidak ada biaya sepeserpun yang perlu dikeluarkan demi mendapatkan sebuah kelulusan.

Menyuap atau memberikan uang 'pelicin' pada orang lain, justru akan merugikan diri sendiri. Bukan kelulusan yang didapat, tapi kerugian justru akan datang menerpa.

Tentang iklan rekrutmen yang terbilang unik ini, Kepala SDM Polri, Irjen Arif Sulistyanto, menyebut dendangan Polri tersebut merupakan upaya merekrut anggota baru yang objektif.

"Ini kami gunakan untuk sosialisasi atau kampanye rekrutmen anggota Polri yang bersih dan obyektif. Menggunakan lagu yang sudah populer yang diganti liriknya. Tidak untuk tujuan komersil tetapi untuk layanan masyarakat," kata Irjen Arif, Kamis (26/4).