GoldenLovers, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara menggelar pertemuan dengan media massa terkait dengan keterbukaan informasi publik.

Dalam mendukung Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik tersebut Pemerintah Provinsi Sulut mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara nomor 461 Tahun 2017 tentang Pembentukan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi dan Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

BACA JUGA:

Bertempat di Kantor Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara Rabu (23/05/2018), Kepala Dinas DR Jetty Pulu mengatakan, untuk menindaklanjuti SK Gubernur tersebut maka akan dibangun commend Center yaitu pusat informasi dalam pengelolaan data yang ada di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sulut baik Dinas, Badan dan Kantor.

"Kami sudah menganggarkan dana pembangunan Commend Center yang saat ini telah dilakukan tender yaitu sebesar Rp 9 Miliar melalui dana APBD Provinsi Sulut," ujarnya.

Lanjutnya, pembangunan Commend Center akan memakan waktu 3-4 bulan dan ditargetkan bulan Agustus Tahun 2018 ini sudah bisa beroperasi.

"Kami akan melakukan perekrutan Sumber Daya Manusia ( SDM ) sesuai dengan keahliannya yang dibutuhkan pada Commen Center milik Pemerintah Provinsi Sulut," ungkapnya.

Kata dia, dengan adanya Commen Center maka masyarakat akan dengan mudah bisa mendapatkan informasi baik data maupun informasi lainnya yang dibutuhkan.

"Fasilitas yang didukung teknologi ini cukup mampu memangkas proses birokrasi jika menghadapi keluhan publik," terangnya.

fShare
0