GoldenLovers, KWAI GO Indonesia (KWAI), penyedia aplikasi berbagi video pendek telah mengumumkan pencapaian mereka di pasar Indonesia, khususnya di Kota Manado pada sabtu (21/04/2018).

Aplikasi berbagi video pendek KWAI GO kini telah menempati peringkat pertama pada kelompok Free Apps di App Store Indonesia. Selain di App Store, KWAI GO juga dapat diunduh melalui Google Play.

"Kwai Go adalah aplikasi sosial media yang saat ini sudah di download lebih dari 700 juta pengguna di seluruh dunia dan aplikasi ini berasal dari Cina serta aplikasi ini sudah tersebar lebih dari 10 negara dan Kwai Go hadir di Indonesia baru pada tahun yang lalu," ungkap Country Manager KWAI GO Indonesia, Gagan Gandara.

Kata Gagan, kesepuluh negara yang telah berkembang Kwi Gonya adalah Rusia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Indonesia, Brasil, Amerika Serikat, India, dan Timur Tengah.

BACA JUGA:

Kwai Go saat ini berusaha masuk ke daerah di seluruh Indonesia, supaya kreatifitas anak muda dari daerah bisa diangkat dengan merekam momen penting dalam hal yang positif apa saja seperti klreatifitas lokalnya dengan dampak bisa mengangkat budaya maupun wisata daerahnya sendiri.

"Cara kita untuk mendorong kreatifitas anak muda yang ada di seluruh Indonesia terutama di Manado saat ini, supaya kreatifitas lokalnya bisa diangkat," ujarnya.

Manado dipilih menjadi kota tujuan kata dia, karena komunitasnya anak mudanya sangatlah banyak dan ini peluang Kwi Go bekerjasama dengan mereka

"Ini kesempatan anak muda Manado mendapatkan pendapatan dengan cara yang positif dan membangun," tambahnya.

Lanjutnya, KWAI merupakan aplikasi video pendek dari Tiongkok dan media sosial yang memungkinkan semua orang dapat merekam dan berbagi kehidupan mereka di mana saja serta kapan saja.

Dia optimistis dengan kembali ke cara yang sederhana dan natural dalam menyimpan cerita kehidupan akan menciptakan gelombang besar berikutnya dalam media sosial.

Kata dia, Sejak dimulai pada Juli 2013, KWAI telah menyebar ke berbagai kota di China dan juga sudah populer di daerah pedesaan terpencil. Saat ini pengguna aktif KWAI telah mencapai 120 juta pengguna per hari.

Lebih jauh, hal ini yang membuat KWAI menjadi platform media sosial terbesar di Tiongkok. Karena perkembangan yang begitu pesat di Tiongkok, KWAI juga mulai menyebar ke negara-negara lain di dunia dengan cukup pesat. Pada akhir Oktober 2017, aplikasi tersebut telah memasuki pasar Korea Selatan dengan tingkat pengunduhan mencapai lebih dari 10 juta dalam waktu kurang dari satu bulan.

Untuk menjamin keamanan jelasnya, apalagi sudah banyak konten yang harus dijaga dalam hal menciptakan lingkungan yang sehat bagi para pengguna internet, maka Kwai melakukan pemeriksaan secara langsung dan rutin setiap bulan.

Menurut Activation Offline Management and Coppy Writer, Septian Saputro, aplikasi itu bisa mendapatkan uang yang berasal dari poin-poin video yang dibuat oleh pengguna aplikasi Kwai Go.

“Kwai Go juga pada saat ini menjadi trending viewer di Indonesia,” ujar dia.

Aplikasi kwai Go ini sudah berdiri sejak tahun 2011 di Tiongkok, dan baru saja didirikan di Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Pada April 2018, KWAI menggelar roadshow di lima kota di Kalimantan dan Sulawesi untuk mengadakan solialisasi KWAI KOIN kepada komunitas-komunitas kreatif.