GoldenLovers, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara, DR Jetty Pulu Rabu 23 Mei 2018 mengatakan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara akan memantau langsung pemasangan jaringan pala paring bawah laut Kalasey Kabupaten Minahasa pada Jumat 25 Mei 2018.

"Khusus untuk Sulawesi Utara dan Maluku Utara sendiri jangkauannya mencapai 27 Kabupaten Kota dengan panjang 2.995 kilo meter dan pengerjaan proyeknya sampai saat ini telah mencapai 77,49 persen," kata dia.

BACA JUGA:

Pemasangan kabel optik jaringan pala paring bawah laut khusus di Sulawesi Utara menjangkau 15 Kabupaten Kota termasuk di tiga Daerah kepulauan yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina.

Tiga daerah kepulauan di Sulut yang sampai saat ini terkendala dengan jaringan internetnya tersebut yaitu Kabupaten Kepulauan Talaud, Sangihe dan Sitaro.

Menurutnya, proyek pemasangan jaringan pala paring kabel laut untuk menghubungkan pulau-pulau di Nusantara adalah proyek Nasional, dimana dipasang didaerah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku Utara dengan panjang 36 ribu kilo meter yang menjangkau 440 Kabupaten Kota.

fShare
0