GoldenLovers, Beberapa hari terakhir ini beredar lagu dalam format audio berjudul ‘2019 Ganti Presiden’. Lagu ini disebut-sebut diciptakan dan dibawakan oleh John Paul Ivan (JPI), mantan gitaris rock Boomerang.

Lagu ini viral melalui sejumlah platform media sosial, termasuk YouTube dan WhatsApp. Untuk diketahui, pertamakali yang menyebut dan mengklaim lagu #2019GantiPresiden ciptaan JPI adalah media online pribuminews.co.id.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, beredarnya lagu tersebut membuat Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, turut angkat bicara.

Namun, setelah beberapa hari beredar, John Paul Ivan sebagai pihak yang disebut-sebut pencipta dan pembawa lagu tersebut angkat bicara. Dia dengan tegas menyatakan bahwa itu adalah bohong alias hoaks.

Bahkan John nampaknya sangat marah dengan pencatutan nama ini hingga dia sempat mengeluarkan makian di screenshot berita yang dilampirkannya.

Tak sampai di situ, John pun mengaku akan membawa kasus ini ke ranah hukum. Melalui akun Instagram-nya.

John Paul Ivan adalah gitaris yang pernah membesarkan band rock Boomerang. Pemilik nama lengkap Johannes Paul Ivan ini keluar dari Boomerang pada tahun 2005. Dan pada 2012 pria kelahiran Surabaya, 3 Januari 1971 itu membentuk band baru bernama RI-1 Band, bersama mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah.