GoldenLovers, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI melaksanakan sosialisasi 4 pilar di Universitas Sam Ratulangi Manado pada Selasa 22 Mei 2018 yang dihadiri langsung Ketua MPR-RI Dr. H. Zulkifli Hasan, SE. MM.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA dalam sambutannya mengatakan, Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI tahun ini, telah sesuai dengan dinamika mahasiswa yang datang dan pergi. Lagipula perjalanan bangsa ini tampaknya menuntut sosialisasi signifikansi 4 pilar perlu terus digaungkan secara meluas.

Lanjut Rektor, jati diri dan pola pikir bangsa kita termaktub dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, UUD 1945 sebagai dasar negara Indonesia, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

BACA JUGA:

Rektor mengingatkan, membangun jatidiri tidaklah cukup dengan hanya membaca buku atau mengikuti seminar atau pelatihan semata, dibutuhkan sebuah mekanisme pembiasaan yang dilakukan secara berulang-ulang dan terarah agar membudaya.

Rektor berharap, melalui sosialisasi ini rasa kebangsaan akan semakin mengakar bagi generasi saat ini dan mendatang serta dengan terbentuknya jiwa nasionalisme, kita dapat menghadapi era persaingan bebas secara bersama sebagai suatu bangsa.

Ketua MPR-RI Dr. H. Zulkifli Hasan SE. MM yang berkesempatan hadir di Universitas Sam Ratulangi membawakan materi dengan tema: Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI.

Sosialisasi 4 Pilar ini dihadiri oleh Abraham Samad (Ketua KPK Periode 2011-2015), Akbar Faisal (Anggota DPR-RI), Asri Anas (CEO Kami Indonesia), Dedi Miing Gumelar dan Mahasiswa.

fShare
6