GoldenLovers, Pepatah kasih ibu sepanjang jalan bukanlah sekadar ungkapan semata. Seorang ibu, secara naluri akan selalu berusaha melindungi anaknya. Hal tersebut tidak hanya berlaku bagi manusia, namun juga makhluk hidup lainnya seperti hewan.

Peristiwa tersebut terjadi di Haveri, Karnataka, India. Seekor induk sapi terlihat tidak mau berpisah dengan anaknya yang tengah terluka dan dibawa menggunakan sebuah truk. Momen itu diabadikan dalam sebuah video yang kini viral di media sosial. Dalam video tersebut, induk sapi tersebut terus mengikuti truk yang membawa anaknya yang tergolek lemah.

BACA JUGA:

Seperti dikutip dari Ibtimes, Rabu (14/2), truk tersebut membawa anak sapi itu menuju rumah sakit hewan. Orang-orang yang melihat aksi si induk sapi itu kemudian merekamnya.

Induk sapi itu terus mengikuti truk tersebut hingga tiba di rumah sakit. Ketika anak sapi menerima perawatan, sang induk masih setia menunggunya di luar rumah sakit. Bahkan, induk sapi tetap menunggu di luar rumah sakit sekitar dua hari lamanya.

"Anak sapi itu masih sangat muda dan memiliki luka yang besar akibat infeksi yang disebarkan oleh lalat. Ada belatung di luka-lukanya dan akhirnya ia roboh," ujar dokter Hanumanth Raju Sannaki yang memeriksan anak sapi tersebut.

Hanumanth menambahkan, anak sapi itu hanya dirawat dua hari di rumah sakit lalu dibawa pulang oleh seorang petani.

"Karena induk sapinya tidak sabar, seorang petani membawa anak sapi itu setelah dua hari berada di sini. Selama dua hari tersebut, induk sapi tersebut tidak pernah meninggalkan rumah sakit," pungkas Hanumanth.

Loading...
loading...
loading...