GoldenLovers, Untuk memantapkan pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) khususnya para guru di gugus dua Kecamatan Tuminting Kota Manado, para guru mengikuti try out UKG yang dipusatkan di SD N 12 Manado.

Kepala Sekolah SD Negeri 12 Manado, Jooke M Lendo, SPd, MSi mengatakan, ada 12 Sekolah Dasar (SD) akan mengikuti try out Uji Kompetensi Guru pada Selasa (23/01) ini. "Untuk gugus 2 di Kecamatan Tuminting Kota Manado, hampir seratus guru dari 7 Sekolah akan mengikuti try out Uji Kompetensi Guru," jelasnya.

Menurut Lendo, setelah melakukan try out UKG, mereka sudah pasti telah siap untuk mengikuti Uji Kompetensi Guru tingkat Nasional yang akan dilaksanakan mulai 30 Januari - 6 Februari 2018. "Semua guru baik PNS maupun guru honor sertifikasi dan nonsertifikasi yang berada di 7 SD akan ikut dalam try out UKG ini," katanya.

BACA JUGA:

Adapun 7 SD yang berada dalam gugus 2 di Kecamatan Tuminting Kota Manado yaitu SDN 12, SDN 49, SDN 74, SDN 114, SD Muhamadiyah 2 dan SD Harapan Bunda serta SD GMIM 29 Manado.

Dijelaskan Lendo, dengan adanya latihan ini, para guru dapat meningkatkan kompetensinya dalam pedagogig, kompetensi profesional dan pengatahuan umum. "Pelatihan ini juga melatih para guru bagaimana cara mengisi soal-soal sesuai kompetensi yang ada, sehingga dalam UKG nanti mereka sudah bisa mengerjakan dengan baik," tambah Lendo.

Menurut Lendo, Uji Kompetensi Guru juga melihat pengalaman Uji Kompetensi masa lalu, dimana banyak hasil yang raport merah dan untuk memperbaiki itu, maka perlu dilakukan try out Uji Kompetensi Guru.