GoldenLovers, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan MTS di Sulawesi Utara yang berlangsung Senin 23-26 April 2018 khusunya di hari ketiga SMP Negeri 6 Manado sukses digelar di SMK Negeri 2 Manado.

Kepala Sekolah, Zusana Thomas, S.Pd, Rabu, 25 April 2018 menyampaikan, Kesuksesan sekolahnya dalam melaksanakan UNBK berkat dukungan dari para guru, siswa dan orang tua siswa.

BACA JUGA:

Katanya, dihari ketiga ujian dipantau langsung Plt. Sekretaris Kota Manado, Drs. Rum Usulu, Asisten 3 Frans Mawitjere, SH, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Lenny Tumober dan dari bidang SMP, Silvana Pontoh.

"Kami disini ada 183 Siswa yang ikut UNBK yang terbagi di tiga ruangan dibantu 4 server dan 1 cadangan serta 3 teknisi dan 3 proktor," ujarnya.

Kata dia, sejak bulan Januari lalu para siswa sudah dibekali belajar dalam pengayaan.

"Para siswa sangat antusias mengikuti ujian dan mereka pun tidak ada yang terlambat," ungkapnya.

Harapnya, bantuan komputer sangat dibutuhkan agar pelaksanaan UNBK tahun depan 2019 sekolahnya bisa melaksanakan secara mandiri.

Sementara berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Daerah Sulut, untuk UNBK dan UNKP bagi siswa SMP/MTs akan berlangsung 23-26 April 2018 dengan jumlah peserta di Sulut mencapai 43.449 siswa.

fShare
4