GoldenLovers, Tiga Siswa berprestasi yang tergabung dalam tari kreasi baru atas nama Christania Pratasik, chalista Mumek dan christania Manopo dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 43 Manado, lolos menuju ke ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Manado yang tidak lama lagi akan digelar.

"Ketiga siswa tersebut menjuarai peringkat pertama dalam FLS2N tingkat kecamatan Wanea baru-baru ini," kata Kepala SD Negeri 43 Manado, Helmy Koagouw, S.pd, Senin 16 April 2018.

BACA JUGA:

Kata dia, terhadap para siswa berpretasi tersebut, pihak sekolah memberikan dorongan dan motivasi agar mereka lebih giat belajar supaya mereka bisa lolos sampai tingkat Provinsi.

Menurut Helmy Koagouw, ketiga siswa yang tergabung dalam tarian kreasi baru tersebut sama-sama dari kelas lima. Dia menjelaskan, dari sekolahnya ada juga yang dapat juara dua dari pantomim yaitu atasnama Karmen Kodowati dari kelas 3 dan mereka semua dilatih baru seminggu.

"Dorongan diri sendiri dan motivasi guru serta orang tua siswa juga menentukan keberhasilan mereka," ujarnya.

Koagouw menjelaskan, kalau mereka berlatih dengan sungguh-sungguh sudah pasti ada hasilnya dengan mereka melakukan pengembangan diri.

"Saat ini pihak sekolah terus melatih dan mendukung penuh para siswa agar bisa meraih prestasi," katanya. Lanjut koagouw, ajang FLS2N sebagai wahana pembuktian kompetensi siswa didalam membina bakat khususnya bidang seni.