GoldenLovers, Sebanyak 725 Mahasiswa dari berbagai Fakultas di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Resmi di Wisuda Periode IV Tahun akademik 2018/2019, Senin 14 Mei 2018 di auditorium Unsrat Manado.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA dalam sambutannya mengatakan Indonesia dewasa ini tengah memasuki fase transformasi dari negara berstatus middle income country menjadi high income country. Untuk itu upaya memandirikan kemampuan ekonomi melalui peningkatan daya saing bangsa merupakan agenda penting yang akan membuat negara kita sejajar dengan negara-negara maju.

BACA JUGA:

Lanjut Rektor, sekarang ini, dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0, yaitu era disrupsi teknologi, era berbasis Cyber Physical System. Pemerintah diharapkan dapat segera membuat kebijakan untuk memperluas lapangan kerja bagi anak bangsa seraya mengakomodasikan pertumbuhan investasi bisnis dengan menjamin iklim usaha yang kondusif.

Sebagai 'agent of region economic development' Perguruan Tinggi berperan sebagai penghasil teknologi unggul yang sesuai dengan kebutuhan industri daerah.

Rektor berharap, dunia usaha dan industri mampu menciptakan iklim bisnis yang sehat sesuai etika bisnis.

"Bekal Ipteks tidaklah cukup, karakter kalian akan benar-benar diuji dan ditempa, teruslah mengembangkan diri anda, never stop learning karena Pendidikan yang sebenarnya dimulai ketika Anda menapakkan kaki keluar dari Kampus. Jadi, jangan pernah menutup diri untuk terus belajar." pesan Rektor.

fShare
10