GoldenLovers, Traveling saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dilakukan minimal setahun sekali. Buat anda-anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, treveling bisa membuat kita fresh segar lagi dan siap tancap gas dengan berbagai aktivitas harian kita. Bahkan, treveling bisa buat produktivitas kita meningkat dari sebelumnya.

Nah, biar bisa treveling, kita perlu menyisihkan sedikit uang demi bisa berpergian ke berbagai tempat seru nan indah di berbagai penjuru Indonesia, bahkan dunia. Makanya, yuk mulai ikuti 5 tips sederhana berikut ini agar anda bisa menabung untuk berlibur.

1. Kurangi uang makan

Berapa uang yang anda keluarkan untuk makan siang setiap harinya? 20 ribu? 30 ribu? atau mungkin 50 ribu? Gimana kalau uang-uang itu anda tabung aja setengahnya? Bangun lebih pagi dari biasanya dan mulailah siapkan bekal untuk makan siang. Hal ini bisa membantu untuk menyisihkan sebagian uang anda. Ingat, semua ini anda lakukan demi bisa liburan, lho!

BACA JUGA:

2. Kurang keluar nongkrong bareng teman

Meet up bareng teman kuliah atau teman sekolah itu emang udah paling asik banget, karena kita bisa kangen-kangenan, cerita cerita, seru – seruan, wah nggak ada duanya! Tapi, percaya atau nggak, pengeluran di sektor ini yang kadang suka bikin kantong jebol dan berdampak pada gagal treveling. Buat anda yang suka banget kongkow bareng teman tapi lagi ada rencana buat treveling dalam 3 bulan kedepan, mulailah untuk mengurangi kebiasaan nongkrong bareng teman ini. Mungkin sesekali bisa diganti di rumah salah satu teman atau rumah anda sendiri. Lumayan kan uang yang tadinya buat beli makanan atau minuman bisa ditabung.

3. Kurangin nonton di bioskop

“Eh filmnya Radit lucu banget loh, lo harus nonton!”. “Pengabdi setan sih gokil, serem abis”. “Thor sih udah paling gokil”. “Gua belom tonton semuanya lagi, huft”. Sabar, ingat tujuan utama anda yang ingin treveling. Mending ditabung uangnya. Untuk mengobati rasa kangen anda untuk nonton film, anda bisa lho menonton filmnya secara online di rumah. Lumayan kan, nonton di rumah bisa sambil makan masakan mama. So, anda nggak perlu keluar banyak uang, deh!

4. Naik angkutan umum

Buat anda yang merasa terbantu banget dengan adanya transportasi online, coba mulai lupakan sejenak dan beralihlah ke angkutan umum, contohnya adalah Transjakarta atau bus kota. anda cukup sekali mengeluarkan uang untuk bisa sampai ditujuanmu di Jakarta. Biayanya murah, nyaman, dan cepat sampai tujuan. Uang yang biasa anda alokasikan buat naik transportasi online bisa ditabung.

5. Berhenti merokok

Buat yang satu ini kayanya bakal banyak keuntungan yang anda dapet selain bisa nabung. Buat kesehatan pastinya akan sangat berpengaruh banget, selain itu kita bisa mengurangi resiko pengeluaran yang lebih besar akibat rokok. Kalau anda lakuin hal ini, dampaknya bakal postif banget buat keuangan.

Pernah dengar berita bapak-bapak berenti merokok dan uang rokoknya ditabung selama setahun bisa motor? Sekarang anggap saja anda mengeluarkan uang 20 ribu sehari buat beli rokok, kalau uang itu ditabung selama setahun, hasilnya bisa menjapai 7 juta lebih. Menarik, kan? Keinginan untuk traveling bisa terkabul dengan cepat.

fShare
4