GoldenLovers, Afgan Syahreza berencana menggelar konser tunggal pada akhir tahun 2018. Konser diadakan menyusul perilisan album kelimanya, Dekade, sekaligus merayakan perjalanan 10 tahun karier sebagai penyanyi solo.

"Saya rencana memang bikin konser Dekade akhir tahun ini. Sendiri, pakai promotor saya sendiri. Jadi, banyak pekerjaan rumahnya. Mudah-mudahan terlaksana akhir tahun ini," kata Afgan kepada wartawan sebelum tampil dalam konser mini Satu Dekade di Soehanna Hall SCBD Jakarta, Kamis, 12 April 2018.

Afgan mengaku telah menetapkan rencana waktu dan lokasi konser. Namun dia dan timnya masih memikirkan konsep pertunjukan dan produksi berstandar tinggi. Siapa saja musisi atau penyanyi yang diajak tampil, juga belum dipikirkan.

BACA JUGA:

Baginya, tantangan terbesar adalah menemukan rekan sponsor yang mau bergabung. Apalagi, urusan sponsor dikerjakan oleh timnya sendiri. Sejak awal, Afgan telah menargetkan konser ini akan menjadi proyek berdana sangat besar.

"Konser tunggal, saya enggak mau sekadar parade lagu. Saya mau produksi juga layak. Itu butuh dana gede banget. Mulai sekarang saya harus gerak cari sponsor. Cari sendiri," ungkapnya.

Penyanyi kelahiran 1989 ini menjanjikan konser tunggal Dekade akan terlaksana akhir tahun dan tak mungkin diundur tahun berikutnya karena persoalan momentum.

"Karena kalau nunggu tahun depan, sudah enggak 10 tahun (berkarya) lagi. Susah juga buat bikin konser karena 'tugas negara' (kesibukan lain). Jadi, ya harus tahun ini bagaimana pun caranya. Saya harus berjuang mati-matian untuk membuat ini terjadi," tukas Afgan.

Afgan telah merilis lima album solo sejak 2008. Album kelima dia, yang dirilis akhir Februari lalu, merangkum perjalanan karier selama satu 10 tahun dengan tujuh lagu lama, tiga lagu aransemen ulang dan empat lagu baru.

TIPS KESEHATAN DAN GAYA HIDUP

loading...