"Lihat aku sayang, yang sudah berjuang. Menunggumu datang, menjemputmu pulang."

GoldenLovers, Suara parau dan sendu khas Anji bergema di sudut kafe Ecology, Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (7/3/2018). Penyanyi berusia 38 itu didaulat oleh Rumah produksi Drelin Amagra Pictures untuk membuat lagu orisinal film Jelita Sejuba.

"Kami lihat Anji itu selalu membuat perasaan perempuan tersentuh. Dia bisa bikin hati perempuan jadi tersayat-sayat," ujar produser Marlia Nurdiyani.

Anji menyanyi, menulis, serta menyutradarai video klip lagu "Menunggu Kamu" yang berisi kegundahan hati seorang istri karena ditinggal suaminya, seorang tentara.

Video klip berdurasi 4 menit itu menampilkan keindahan alam Kepulauan Natuna. Soal ini, Anji mengaku terkesan dengan keindahan alam daerah yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau itu.

"Saya pertama kali ke Natuna dan saya terpikat. Natuna itu indah banget, ritme hidupnya beda jauh sama kita. Kayak nggak dikejar-kejar, di jalan protokolnya itu, sore, pagi segitu aja mobilnya. Dikit, sepi," jelas Anji dengan nada antusias kepada Beritagar.id.

"Alamnya bagus banget, itupun belum saya eksplor semua," ujar lelaki bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini. Ia mengaku sangat terkesan dengan Batu Sindu, salah satu obyek wisata di Natuna. Daerah pinggir pantai ini dipenuhi batu-batu berskala besar yang tidak kalah cantik dengan tempat serupa di Bangka Belitung.

Lagu "Menunggu Kamu", adalah kali pertama lagu yang Anji bikin dan nyanyikan benar-benar dibuat khusus untuk film--dikenal dengan istilah lagu orisinal alias original soundtrack (OST).

"Ini menurut saya nge-blend banget. Karena saya menulisnya setelah sudah nonton filmnya," ujar lelaki kelahiran Jakarta ini.

BACA JUGA:

Pihak produser menjelaskan kepada Anji untuk bikin lagu yang mewakili perasaan pemeran utama filmnya. Ini menantang, sebab tokoh utama film ini adalah Sharifah (diperankan Putri Marino), seorang perempuan.

Setelah terjadi kesepakatan, Anji mencoba bikin lagu "Menunggu Kamu" yang agak nge-rock. Ia memperdengarkan lagu versi cadas kepada Beritagar.id melalui ponselnya. Namun ia urung merilisnya.

"Saya berusaha membuat lirik yang nggak cewek banget, tapi bisa masuk ke cerita ini dari sudut pandang ceweknya. Nggak kecewek-cewekan tapi sisi feminisnya dapat," jelas Anji.

Rupanya hal itu dianggap menantang oleh bapak dua anak ini. "Karena kalau bicaranya dari cewek banget, yang nyanyi kan cowok. Cari bagaimana caranya biar dapat sudut pandangnya, jadi kalau didengar oleh cewek, mereka merasa terwakili. Cewek kan yang sering ditinggal (oleh suami), ditinggal kerja misalnya."

Namun secara keseluruhan kalau soal proses penulisan, Anji mengaku tidak kesulitan. Ia hanya merasa harus 'membangun candi dalam semalam' untuk menggarap video klipnya.

"Tanggal 1-2 (Maret) syuting, tanggal 3 balik dari Ternate, tanggal 7 tayang. Segitu membangun candinya saya," ujar lelaki yang selalu menggunakan penutup kepala ini. "Sampai saya bilang tolong percayakan saja ya. Saya edit jangan ada revisi. Kalau ada revisi nggak terkejar untuk tayang."

Ke depannya, Anji menyatakan bahwa ia terbuka dengan proyek lagu orisinal untuk film lain. Namun untuk scoring, alias musik pengiring film lelaki bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu mengaku belum sanggup.

"Kalau scoring, hmmm, butuh effort lagi untuk belajar. Nanti-nanti saja. Kalau scoring butuh duduk, nonton film, mengerjakan musiknya satu-persatu. Saya rasa nggak deh," ujar Anji. "Belum, kalau sekarang belum," ralat mantan vokalis band Drive ini.Selain Anji, lagu dari Naif dan Ade Paloh juga akan mengisi soundtrack Jelita Sejuba.

Jelita Sejuba mengisahkan Sharifah (Putri Marino), istri tentara yang hatinya bergejolak tiap kali Jaka (Wafda Saifan Lubis) ditugaskan oleh negara. Film yang disutradarai Ray Nayoan ini menceritakan dari saat Sharifah menemukan cinta pertama dalam diri Jaka, hingga saat Sharifah harus mengurus anaknya yang tumbuh tanpa sosok ayah.

Selain Putri dan Wafda, Jelita Sejuba dibintangi oleh Yayu Unru, Nena Rosier, dan Aldi Maldini. Film ini bakal tayang di bioskop mulai 5 April.