GoldenLovers, Episode pertama dari Coachella, salah satu pagelaran musik terbesar di Amerika Serikat, baru saja digelar pada 13-15 April 2018 di Indio, California. Sebanyak 94 musisi dan grup band bergantian mengisi acara selama tiga hari penyelenggaraan tersebut.

Sederet nama besar dalam dunia musik, seperti Beyonce, The Weeknd, Eminem, Post Malone, dan Cardi B, sukses menghibur ribuan orang yang datang untuk menyaksikan festival tahunan yang diselenggarakan sejak 1999 tersebut.

BACA JUGA:

Berikut ini adalah cerita-cerita yang datang dari bagian pertama Coachella 2018--bagian kedua akan berlangsung 20-22 April. Mulai dari performa bersejarah dari Beyonce, penampilan seorang bocah yang viral di media sosial, hingga eksisnya penonton asal Indonesia di sana.

Penampilan Beyonce

"Kalian siap, Coachella?" seru perempuan yang akrab disapa Bey itu dari atas panggung saat akan memulai penampilannya pada Sabtu (14/4).

Beyonce, mengutip Billboard, menjadi penyanyi perempuan kulit hitam pertama yang menjadi penampil utama dalam festival musik tersebut.

Sebenarnya sudah sejak tahun lalu ia dipinang untuk menjadi pengisi acara Coachella. Namun Bey menolak karena saat itu ia tengah hamil si kembar Rumi dan Sir Carter, yang takkan memungkinkan baginya untuk tampil prima. Lady Gaga lalu didaulat untuk menggantikannya.

Sebagai bayaran atas kegagalannya tahun lalu, Bey tampil memukau di panggung Coachella 2018. Selain membawakan sejumlah lagut hit, seperti "Crazy in Love", "Lemonade", "Who Run the World", hingga "Single Ladies", dalam konser yang berlangsung dua jam itu, Bey juga menyajikan kejutan demi kejutan.

Hal yang paling tak terduga adalah saat kedua rekannya yang pernah tergabung dalam grup vokal Destiny's Child, yakni Kelly Rowland dan Michelle Williams, muncul dari balik panggung.

Grup yang tak aktif lagi sejak 2006 ini kompak menyanyikan tiga lagu, yaitu "Lose My Breath", "Say My Name", dan "Soldier". Selain itu, perempuan berusia 36 tahun ini juga sempat tampil menyanyikan lagu "Deja Vu" bersama sang suami, Jay-Z, dan menari bersama sang adik, Solange Knowles.

Soal busana, Beyonce memang ratunya tampil paripurna. Ia sempat mengenakan gaun mewah yang terinspirasi dari film "Mad Max" yang mewah rancangan direktur kreatif Balmain Olivier Rousteing.

Bey juga sempat menggantinya dengan baju hangat ala anak sekolah yang dipadukan dengan bot bulu, serta gaun bermotif kamuflase seperti ciri khasnya dengan Destiny's Child.

Meskipun sempat beberapa kali mengalami malfungsi busana seperti lepasnya tali baju atau rusaknya sepatu, tapi ibu tiga anak tersebut tetap dapat tampil maksimal.

Aksi panggungnya pun lantas menjadi sorotan. Penyanyi asal Inggris, Adele, bahkan berkali-kali mengunggah video dirinya saat menikmati konser tersebut dari televisi di kediamannya.

Adele juga menuliskan tagar #Beychella, tagar yang dibuat oleh para BeyHive--sebutan bagi penggemar Beyonce--untuk menggambarkan penampilannya yang megah malam itu.

Bocah Walmart

Tak hanya Beyonce yang memiliki banyak penggemar, Mason Ramsey pun tak mau kalah. Namun, nama bocah 11 tahun ini mendadak populer dan tampil di Coachella pada Jumat (13/4/2018) bukan karena jam terbangnya di dunia hiburan.

Ramsey viral di media sosial karena ia terekam oleh pengunjung pasar swalayan Walmart sedang bernyanyi di salah satu lorongnya.

Pasalnya, Ramsey melantunkan lagu dengan gaya yodel, yakni teknik bernyanyi yang mengharuskan Anda untuk dapat mengubah suara dari suara normal menjadi suara kepala secara tiba-tiba. Biasanya dilakukan oleh para penyanyi Country.

Di panggung Coachella, Ramsey kembali membawakan lagu "Lovesick Blues", seperti yang dinyanyikannya di Walmart beberapa waktu lalu. Riuh rendah tepuk tangan puluhan ribu penonton menandakan suksesnya penampilan Ramsey.

Bahkan penyanyi Justin Bieber pun sempat menghampirinya di belakang panggung dan berswafoto dengannya.

Pesohor Indonesia

Coachella, seperti tahun-tahun sebelumnya sudah tentu jadi ajang hiburan bagi para pesohor. Tahun ini, wajah-wajah populer asal Indonesia pun tampak berseliweran di sana.

Sebut saja Nia Ramadhani Bakrie yang hadir bersama sang suami Ardi bakrie ditemani dua rekannya.

Aktris Raline Shah dan Millane Fernandez pun terlihat di sana.

Ada pula narablog mode Anaz Siantar yang tahun lalu pun tak ketinggalan hadir di Coachella. Ia datang bersama rombongan narablog dan naravlog mode lainnya seperti Michelle Hendra serta Jovi Adhiguna, model Patricia Gouw juga penyanyi Kallula.