GoldenLovers, Penyanyi Virzha kembali menunjukkan eksistensinya di dunia musik Tanah Air. Hal itu dibuktikan Virzha lewat album Kedua yang dirilis pada awal Ramadan tahun 2018.

Album Kedua dari Virzha ini sendiri berisikan 11 lagu di mana sembilan di antaranya merupakan lagu ciptaan sendiri. Dengan begitu, pria asal Medan itu pun menyebut album Kedua merupakan album masterpiece-nya sebagai seorang penyanyi.

"Album Kedua ini album masterpiece Virzha. Ini bikin lirik sesuai idealis dan matang-matang, bukan cerita khayalan, tapi cerita momentum. Yang aku ciptakan sembilan lagu dan ada dua (recycle) lagu yang benar-benar aku suka," ungkap Virzha di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

BACA JUGA:

Dari sembilan lagu yang ia ciptakan untuk album terbarunya ini, Virzha mengaku seluruhnya merupakan bagian dari pengalaman pribadi yang sempat ia alami.

"Karena Virzha susah untuk cerita sama orang, jadi menceritakan momen yang saya alami ada di album ini," dia menerangkan.

Dan satu hal krusial yang terdapat di album Kedua ini adalah lagu yang berjudul "Tentang Rindu". Lagu yang didaulat sebagai single terbarunya itu, ia dedikasikan untuk sang ayah.

"Lagu 'Tentang Rindu'. Itu cerita seorang ayah yang selalu mendedikasikan hidup untuk anaknya, jadi ini saya dedikasikan ke ayah. Karena ayah menurutku punya peran yang sangat besar walaupun dia diam, cuek, tapi dia cari duit buat anaknya sukses," ucap Virzha.

Selain sembilan lagu baru ciptaannya, album Kedua milik Virzha juga menyertakan dua lagu daur ulang berjudul "Separuh Nafas" milik Dewa 19 dan "Seperti yang Kau Minta" yang dipopulerkan mendiang Chrisye.