GoldenLovers, Setelah beberapa kali bernyanyi seorang diri, Alberta Ivana berkolaborasi dengan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Bojes AFI. Kolaborasi keduanya dilakukan dengan menyanyikan lagu ciptaan dari Sigit Base Jam berjudul "Terlalu".

Duet antara Alberta Ivana dengan Bojes AFI memang tak terlalu mengejutkan. Maklum saja, keduanya memang berada dalam satu manajemen. Ini juga dijadikan Alberta Ivana sekaligus belajar di dunia musik Tanah Air.

"Selama ini Ivana kan sudah punya singel dan ini mencoba duet dengan Bojes AFI. Dia tuh ngajarin Ivana, gimana bawain lagu yang benar terus masyarakat Indonesia sukanya lagu yang kayak gimana. Mas Bojes itu ngajarin banyak pokoknya," ujar Alberta Ivana di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:

Kolaborasi ini tak hanya mengajarkan Alberta Ivana menjadi penyanyi yang lebih baik. Dirinya juga banyak mendapatkan pelajaran menjadi penyanyi terkenal.

"Dia ngasih tahu bagaimana menghadapi haters. Dia bilang nggak boleh balas dengan benci," ujarnya.

Alberta Ivana sendiri pernah mengeluarkan album perdana pada tahun 2016 lalu dengan judul "Jomblo Malam Minggu".

Lagu-lagu dalam albumnya itu memang diciptakannya sendiri.

"Sebenarnya sudah lama lagunya, cuma baru pas SMA berani ke dapur rekaman. Sebenarnya mau fokus di entertainment tapi terhalang kuliah," ujar mahasiswi Atmajaya, Yogyakarta ini.

Lagu "Terlalu" pernah dibawakan oleh Sigit Wardhana dan Nadya tahun 2010. Ivana pun ingin mencoba mempopulerkan kembali bersama Bojes.

Soal chemistry, Ivana mengaku tidak ada kesulitan dengan Bojes karena keduanya sama-sama sudah kenal lama. "Sebenarnya sudah sering ngobrol, dia banyak cerita, ngalir dia tuh seperti kakak. Dia juga orangnya seru," pungkas Alberta Ivana.