GoldenLovers, Usia Jeane Phialsa baru 24 tahun. Di usia semuda itu, drummer yang kerap disapa Alsa ini sudah mengiringi banyak musisi besar di Indonesia seperti Iwan Fals, Rossa, Krisdayanti, Afgan hingga Erwin Gutawa.

Nama Alsa mulai dikenal khalayak luas ketika bergabung dalam Setia band bersama Charly van Houten dan Pepeng pada 2012. Di usia yang masih belasan kala itu, apa yang diraih Alsa tentu sebuah capaian tersendiri. Apalagi, sebelum itu Alsa kerap tampil bersama Erwin Gutawa Orkestra.

Alsa mulai belajar drum sejak umur 8 tahun. Di usia sebelia itu, Alsa sudah memelajari drum band cadas seperti Dream Theatre dan Metallica. Melintasi banyak genre, pada jazz hati Alsa akhirnya terpaut.

BACA JUGA:

Mengiringi musisi solo, tampil bersama orkestra dan mengisi kemudi drum sebuah band sudah dijalani Alsa. Seolah belum puas, Alsa menyempurnakan perjalanan musiknya dengan memiliki album solo berjudul The Moment with You yang dirilis pada 2015.

Hingga kini, Alsa masih menjadi session player di sejumlah musisi dan band seperti Base Jam. Dia juga tergabung sebagai personel tetap grup musik Fussion Stuff.

Alsa pernah meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Drummer Wanita Profesional Termuda 2014 serta Pemain Drum Paling Ngetop SCTV Music Awards 2013. Tak salah jika Alsa menjadi idola baru di industri musik Indonesia.

Di awal tahun 2018, Alsa terlihat berbeda dengan penampilan sebelumnya. Di akun Instagram miliknya, Alsa mengunggah foto bahwa dirinya kini sudah berhijrah dalam penampilan, yakni berhijab.

fShare
0