GoldenLovers, Lama ditunggu, Mocca akhirnya kembali menyapa penggemar dengan karya barunya. Tepat di 14 Februari, Mocca resmi merilis singel anyar bertajuk "Teman Sejati". Senada dengan judulnya, "Teman Sejati" menceritakan tentang teman atau sahabat yang sebenarnya tidak akan pernah meninggalkan kita.

Sebagai awal, band yang digawangi Riko Prayitno cs itu pun merilis video lirik untuk lagu barunya itu.

"Teman Sejati" merupakan single pertama dari album "Lima". Trek berjudul "Teman Sejati" itu menjadi gambaran betapa monumentalnya album "Lima" nanti. Alasannya, lagu ini ditulis dalam bahasa Indonesia. Mungkin bukan yang pertama untukMocca, karena sebelumnya mereka pernah merilis "Hanya Satu" dan "Sebelum Kau Tidur".

BACA JUGA:
Ratusan Musisi Akan Hadiri Konferensi Musik Indonesia
Demi Tampil di Festival SXSW, ERK Galang Dana

"Sebenarnya lagu ini terinsipirasi dari anak saya, Nala. Dia punya mainan Transformer yang sangat dia sayang," kata Riko. "Suatu hari mainan itu hilang karena dia lupa mengambil di salah satu tempat bermain. Sepertinya itu momen patah hati pertama dia. Dari wajahnya terlihat dia panik, kecewa, dan sedih. Dia kecewa karena mainan itu hilang karena keteledorannya."

"Teman Sejati" mendeskripsikan Mocca yang naik level. Kendati berbahasa Indonesia, tapi Riko sebagai penulis lirik berhasil mempertahankan ciri khas Mocca, yaitu sebagai band dengan musik bertutur. "Album Lima menjadi babak baru untuk Mocca karena kami keluar dari zona nyaman. Kami puas dengan hasilnya karena ikut meramu dan mengikuti setiap prosesnya," ujar Riko.