GoldenLovers, Travel enthusiast Alexander Thian yang lebih dikenal melalui akun madia sosial @aMrazing berbagai tips agar bisa menghasilkan foto yang menarik.

Pria yang memiliki 183 ribu pengikut di Instagram dan 617 ribu pengikut di Twitter tersebut mengungkapkan rahasia sederhana mendapatkan foto bagus dalam pesawat.

"Tips ini agak konyol tapi ampuh. Mintalah window seat (tempat duduk dekat jendela) karena pemandangannya bagus," tukasnya dalam konferensi pers SIA-BCA Travel Fair 2018, Jumat 23 Februari 2018.

Jika duduk di kelas ekonomi, Alex menyarankan untuk memilih bagian depan agar saat memfoto pemandangan di luar tidak terhalang dengan sayap pesawat. "Kalau duduk di belakang, arahkan kamera ke arah yang berlawanan dengan sayap supaya tak terlihat," tambahnya.

BACA JUGA:

Selain itu, Alex juga memberi tips secara umum tentang bagaimana mengambil foto dengan apik. "Penting untuk belajar hal-hal dasar seperti komposisi, angle, framing; yang bisa dipelajari di internet," tukas storygrapher tersebut.

Selain itu, menunjukkan obyek inti dalam foto juga tak kalah penting. "Foto kita bercerita tentang apa yang mau kita tonjolkan. Perlu ada vocal poin, sesuatu yang ingin diceritakan."

Terakhir, proses mengedit yang menurut Alex semakin mudah karena ada berbagai aplikasi yang tersedia saat ini. "Sekarang banyak aplikasi yang bisa diunduh gratis seperti Snapseed, VSCO cam, Photoshop Express, atau Lightroom kalau ingin bermain di tone," pungkasnya.