GoldenLovers, Tahun 2018 ini menjadi momen yang istimewa bagi Samsons. Band yang terbentuk sejak 2003 itu kembali dengan karya terbarunya. Rilis di Ramadan, Samsons pun merilis lagu bernuansa religi berjudul "Tuhan Tak Pernah Salah". Lagu ini kembali berada di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Meskipun terkesan religius, lagu "Tuhan Tak Pernah Salah" bisa dimaknai secara universal. Terdapat unsur hubungan sesama manusia yang terkandung di dalamnya.

Lagu “Tuhan Tak Pernah Salah” menjadi single ketiga yang dirilis oleh Samsons dalam kurun waktu satu tahun. Sebelumnya, mereka telah merilis “I Love You” (Januari 2017), dan “Cinta Mati” (Agustus 2017).

BACA JUGA:

Masih mengusung tema romansa, lagu “Tuhan Tak Pernah Salah” bercerita tentang sebuah perjalanan cinta patah hati yang dalam keseharian mungkin saja kerap terjadi. Suatu topik sederhana yang dituangkan dalam barisan bait untuk menjadi sebuah lirik yang tidak sulit untuk dimengerti.

Di lagu ini, Samson kembali menyajikan konsep aransemen lagu yang bertempo lambat yang telah menjadi salah satu ciri khas dari Samsons dalam memproduksi lagu cinta yang apik, unik, serta menarik. Inilah yang menjadi senjata utama Samsons dalam mencuri perhatian para penggemarnya. Sebuah lagu pop rock ballad yang menyentuh, baik dari aransemen musik hingga lirik.

Kelima personel, Aria Dinata (vokal), Irfan Aulia Irsal (gitar), Erik Partogi Siagian (gitar), Aldri Dataviadi (bas) dan Chandra Cristianto (drum) sangat paham bagaimana mengolah dan menyuguhkan lagu dengan menggarisbawahi identitas warna musik Samsons.

fShare
0