GoldenLovers, Sebagai wadah organisasi dalam peningkatan kapasitas dan profesionalitas dosen, Asosiasi Dosen Ilmu Pemerintahan Seluruh Indonesia (ADIPSI) akan menyelenggarakan Seminar Internasional dan Pertemuan Tahunan yang akan diselenggarakan pada tanggal 11–13 April 2018 di Manado.

Ketua Umum ADIPSI, Dr. Titin Purwaningsih, S.Ip, M.Si didampingi ketua panitia, Drs. Ronny Gosal, M.Si, Selasa ,10 April 2018 dalam jumpa persnya mengatakan, Unsrat Manado khususnya jurusan Ilmu Pemerintahan akan dijadikan lokasi kegiatan.

"International Conference on Government Leadership and Social Sciences (ICOGLASS) mengambil tema Demanding Governance Accountability and Promoting Democratic Leadership to Public Welfare Achievement,” ujarnya.

BACA JUGA:

Kata dia, rencana untuk keynote speaker Prof. Pratikno, M.Soc.Sc, Menteri Sekretaris Negara dan beberapa pembicara internasional yaitu Prof. David N. Almarez, Ph.D dari Mindanao State University, Philipina, Andrew Garner, Ph.D dari Wyoming University, USA, Kittisak Jermsittiparsert, Ph.D, Rangsit University, Thailand) dan Daisy Posumah , Ph.D (Cnd) dari Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Lanjutnya, tujuan utama dilaksanakan kegiatan adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan profesionalitas dosen jurusan ilmu pemerintahan, meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai kajian ilmu pemerintahan dan ikut serta meningkatkan peran dosen ilmu pemerintahan dalam pembangunan saat ini.

"Kami saat ini ada 378 orang dan setiap tahun kami mengadakan pertemuan bersama dengan pengembangan akademik dosen ilmu pemerintahan," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam agenda kegiatan tersebut selain ICOGLASS juga ada seminar nasional tentang tata kelola pemerintahan desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta workshop penulisan artikel di jurnal internasional.

"Dalam kegiatan tersebut kami juga akan membahas masalah KKN dengan harapan akan ada rekomendasi dalam pencegahan korupsi," ungkapnya.

Diketahui, pertemuan tersebut pertama kali dilaksanakan di Yogja dan kedua di Palembang serta keempat di Manado.

TIPS KESEHATAN DAN GAYA HIDUP

loading...