GoldenLovers, Ketika ada pria yang membuat Anda tertarik, tentunya Anda berharap PDKT bisa berjalan lancar. Dengan begitu, hubungan dapat berlanjut ke jenjang yang lebih serius alias pacaran. Namun, setelah chat secara rutin dan beberapa kali jalan bareng, ternyata dia malah menghilang tanpa kabar. Bisa jadi, satu dari 5 hal ini penyebabnya.

Anda terlalu fokus kepada diri sendiri

Saat chat melalui messenger ataupun saat bertemu langsung, mungkin saja Anda terlalu asyik membicarakan diri sendiri. Hasilnya, dia tidak berkesempatan menceritakan tentang dirinya. Dia bisa menganggap Anda egois dan membosankan. Jika berinteraksi dengannya saat PDKT, pastikan kedua pihak sama-sama bisa bercerita dan saling mendengarkan.

Playing hard to get

Bukan hanya wanita yang bisa tarik ulur saat PDKT, pria pun bisa. Mungkin saja sebenarnya dia menyukai Anda, namun khawatir akan dianggap terlalu agresif jika mengontak terlalu sering. Hasilnya, selama beberapa hari dia menahan diri tidak menyapa Anda. Jika butuh kepastian, Anda bisa kontak dia duluan. Kalau responsnya negatif, artinya dia kehilangan minat. Sebaliknya, respons positif menunjukkan dia memang tarik ulur.

BACA JUGA:

Merasa minder

Pria memiliki ego yang cukup tinggi. Ketika dia sadar wanita yang didekatinya cukup sukses, bahkan melebihi dirinya, bukan nggak mungkin dia menghilang. Tanpa sadar, mungkin Anda menceritakan perjalanan karier Anda yang membuatnya minder—entah karena jabatan Anda lebih keren atau memang pekerjaan dia cenderung biasa. Saat mengobrol dengannya, cobalah menunjukkan antusiasme Anda terhadap pekerjaannya. Lontarkan pujian dan kekaguman Anda untuk membuatnya merasa hebat.

Belum siap berkomitmen

Pernikahan adalah topik terlarang di masa PDKT. Ini bahkan berlalu jika usia Anda tidak lagi muda atau salah satu tujuan utama Anda dalam hidup adalah menikah. Kecuali, Anda memang sudah lelah menjalani tahap basa basi berpacaran. Namun jika Anda sangat menyukai pria ini dan mau menjalin hubungan secara perlahan, hindari topik pernikahan. Soalnya, belum tentu dia siap dengan komitmen ini.

Dia tidak tertarik

Pernah merasa kehilangan minat saat bertemu langsung dengan pria yang selama ini sering Anda kontak lewat messenger? Pria bisa juga mengalaminya. Setelah kopi darat, mungkin saja ia merasa kalau Anda dan dirinya tidaklah 'klik'. Akibatnya dia memilih untuk mundur tanpa pemberitahuan.

fShare
0