GoldenLovers, Kalau Anda ingin memulai usaha yang mampu memberikan keuntungan berlipat, coba jangan ikut-ikutan. Jadi, coba buat usaha yang belum banyak pesaingnya alias masih sepi. Kalau Anda masih bingung mau membuat usaha apa, coba simak beberapa ulasan berikut ini untuk mengetahui usaha yang masih jarang tapi menguntungkan. Siapa tahu bisa muncul ide yang brilian.

Usaha Makanan Diet

Usaha makanan diet cukup menjanjikan dan belum banyak dilakukan oleh banyak orang. Peluang usaha ini sangat besar khususnya di kawasan kota-kota besar, seperti Jakarta atau Surabaya. Jadi, kemungkinan usaha jadi besar bukanlah sebuah impian.

Oh ya, mengapa harus makanan diet? Karena generasi milenial sudah banyak yang mulai memerhatikan kesehatan dan body image mereka. Sayangnya, mereka tidak semuanya bisa memasak dan tahu seluk beluk nutrisi dalam diet.

Dengan layanan makanan diet sekaligus konsultasi singkat agar bisa memberikan menu yang tepat, usaha ini akan berjalan dengan lancar. Anda akan mendapatkan banyak sekali klien aktif yang ingin dibuat program diet yang tepat dari makanan yang diberikan berkala setiap harinya mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Usaha Kebersihan Rumah

Di kota besar seperti Jakarta, tidak semua orang sempat membersihkan rumah karena harus berangkat kerja pagi hari lalu pulang saat malam hari. Beberapa dari pekerja ini ada yang memiliki pembantu rumah tangga yang akan melakukan semua tugas termasuk bersih-bersih. Namun, ada juga yang memilih jasa tukang bersih-bersih yang dibayar setiap datang.

Anda bisa membuka usaha bersih-bersih rumah dengan tarif tertentu. Kalau permintaan banyak, Anda bisa mempekerjakan beberapa orang untuk melayani semua order. Nanti akan ada bagi hasil antara pekerja dan penyalur usaha.

Selain bersih-bersih rumah, Anda juga bisa memberi tambahan layanan misal membersihkan taman, memperbaiki saluran air, dan gas dengan tarif khusus.

BACA JUGA:

Kursus Keterampilan Tertentu

Di era kekinian seperti sekarang ada beberapa bidang kemampuan yang diminati oleh banyak orang. Pertama adalah kepenulisan termasuk copywriting, fotografi, dan desain gambar. Nah, kalau Anda memiliki salah satu dari kemampuan ini, coba buka kursus baik itu online atau offline.

Kursus semacam ini sangat diminati oleh masyarakat meski belum banyak yang membuka. Kalau Anda bisa menyajikan materi baik secara teori atau praktik dengan baik, kenapa tidak mencoba saja. Toh, kursus dilakukan secara online sehingga Anda tidak memerlukan tempat untuk tempat peserta belajar.

Perawat Lansia

Jasa babysitter mungkin sudah banyak bermunculan di berbagai kota di Indonesia. Namun, jasa untuk merawat orang tua yang sudah lanjut usia jarang ada. Anda bisa membuka usaha ini untuk merawat lansia seperti memandikan mereka, menemani mengobrol, atau menyuapi kalau tidak bisa apa-apa.

Kalau Anda memiliki kemampuan perawat yang mumpuni, pekerjaan ini semakin cocok sehingga bisa dicoba untuk dilakukan. Untuk awal-awal mungkin Anda bisa melakukan pekerjaan sendiri. Namun, setelah permintaan naik, Anda bisa menyewa beberapa orang ahli dalam perawatan dan rumah tangga untuk ikut andil.

Menyediakan jasa rawat untuk lansia juga mengurangi banyaknya orang tua dikirim ke panti jompo yang secara moral sangat tidak sesuai. Orang tua harusnya tetap dirawat sendiri meski lewat bantuan orang lain di rumah.

Jasa Titip Barang

Baca juga Menyebarkan Inspirasi Investasi Emas Lewat Seminar Kemilau Emas
Mungkin Anda akan berpikir kalau jasa titip barang sudah dilakukan oleh banyak orang. Namun, tidak semua melakukan pekerjaan ini secara profesional. Mereka hanya memanfaatkan momen saja lalu setelah momen selesai pekerjaan ini tidak dilanjutkan lagi.

Nah, berbeda dengan jasa titip itu, Anda bisa menyediakan jasa pembelian barang dari kota tertentu secara berkala. Jadi setiap beberapa minggu atau bulan sekali, Anda membuka penitipan barang tertentu. Kalau Anda secara reguler kerap ke luar negeri seperti di Singapura, jasa titip juga bisa dibuka untuk pembelian aneka produk fesyen atau buku.