GoldenLovers, Master ilusionis Deddy Corbuzier kembali meramaikan channel Youtubenya dengan video baru. Bukan tentang kritikan, di video kali ini Deddy mencoba membaca karakter para penonton dari segelas kopi.

Kita semua pasti bertanya-tanya bagaimana segelas kopi dapat menentukan karakter seseorang. Di awal video yang diunggahnya pada 21 Maret 2018 itu, Deddy memberikan ilustrasi agar penonton menebak harga kopi yang ia pegang.

"Harga satu gelas kopi ini adalah Rp15 ribu. Harga kopinya yang di dalam, tanpa gelas adalah Rp10 ribu, lebih mahal dibandingkan gelasnya. Pertanyaannya adalah berapa kah harga gelasnya?" kata Deddy dalam video tersebut.

Ayah satu anak itu kemudian meminta para penontonnya untuk langsung menjawab dan diberikan waktu lima detik.

"Kalau anda jawab Rp5 ribu maka anda salah karena harganya bukan Rp5 ribu. Dengarkan saya sekali lagi baik-baik, harga kopinya adalah Rp10 ribu lebih mahal dibandingkan gelasnya, maka harga gelas yang sebenarnya adalah Rp2.500. Jadi harga kopinya Rp12.500. Di mana Rp12.500 itu Rp10.000 lebih mahal dibandingkan Rp2.500. So, that's the answer!" jelasnya.

BACA JUGA:

Setelah menjelaskan jawaban yang benar, Deddy lalu memaparkan bahwa dari cara seseorang menjawab tersebut ia dapat mengetahui bagaimana karakternya. Deddy kemudian membaginya menjadi dua karakter seseorang dari cara menjawab pertanyaan yang ia lontarkan.

"Ada tiga tipe orang yang menjawab berbeda-beda. Yang mana kah anda? Apakah anda menjawab harganya adalah Rp5 ribu atau Rp2.500, atau bingung tidak menjawab karena waktunya terlalu singkat? Dari hal tersebut kita bagi menjadi dua karakter, pertama orang yang menjawab Rp5 ribu dan kedua orang yang tidak menjawab atau menjawab Rp2.500."

Berikutnya, Deddy menjelaskan bagaimana karakter seseorang dari jawabannya.

"Kalau anda adalah orang yang menjawab Rp5 ribu artinya karakter anda adalah karakter orang yang berpikir cepat, mengambil keputusan secara cepat, bertindak secara cepat, dan berpikir global. Sedangkan orang yang menjawab Rp2.500 adalah orang yang tidak mengambil keputusan secara cepat, tidak bertindak secara cepat, tidak tergesa-gesa."

Secara rinci Deddy jelaskan bahwa tidak buruk bagaimana pun jawaban anda. Tapi, setiap karakter tentunya memiliki nilai plus dan minusnya tersendiri. Seperti si pemikir cepat yang selalu sukses jika memiliki rencana jangka pendek dan si pemikir tidak cepat yang detil dalam melihat segala sesuatu.

Kalau anda termasuk kategori karakter yang mana?

TIPS KESEHATAN DAN GAYA HIDUP

loading...