GoldenLovers, Banana nugget, olahan makanan yang berbahan baku dari pisang ini sudah tidak asing lagi di mata para pencinta kuliner. Dalam rentang setahun terakhir, makanan satu ini menjadi hits dan paling banyak dicari.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh pemuda berusia 27 tahun asal Soreang, Kabupaten Bandung, bernama Andry Aditya. Hanya bermodalkan pinjaman dari uang orang tuanya, usaha banana nugget yang dinamainya Banana Royal dapat meraup omzet sekitar Rp100 juta setiap bulannya.

BACA JUGA:

Setahun merintis pada tahun 2017 lalu, usaha banana nugget nya kini sudah berskala industri rumahan. Usaha itu dirintis Andry bersama keluarganya, salah satunya adiknya yang sering menjual Banana Royal miliknya di tempat kuliahnya.

Andry mengungkapkan, awalnya untuk memasarkan produk banana nugget Andry menggunakan media sosial dan sejumlah kenalan dari mulai teman hingga saudara nya.

Topping banana nugget yang diproduksi Andry bermacam-macam, sampai 10 macam. Di antaranya coklat, strawberry, oreo, tiramisu, banana, kacang, greantea, cheese, taro dan blueberry.

Andrey menuturkan, setiap harinya ia bisa menjual 200 box per harinya dan mendapatkan omzet sekitar Rp100 juta per bulannya. Pria lulusan SMK 1 Bandung, jurusan Manajemen Bisnis itu menambahkan, sebelumnya banana nugget yang diproduksi nya bisa dijual mencapai 400 box.

Andry berujar, sebelum ia mencoba peruntungan menjual banana nugget, ia pernah bekerja di sebuah hotel sebagai juru masak. Dari keahlian itu, ia memulai usaha membuat banana nugget.

Andry akhirnya memutuskan untuk berhenti bekerja buat orang lain dan memulai usaha sendiri. Sebelum memulai usaha banana nugget, ia pernah nganggur selama setahun, lalu Andry membuat usaha makanan lainnya namun gagal.

Ia mengaku, perbedaan menjadi wirausahawan dengan bekerja, waktu lebih fleksibel dan bisa menentukan omzet atau pendapatan hingga tak terbatas. Andry berbagai ilmu, jika ingin menjadi wirausahawan sukses kuncinya jangan takut untuk memulai.