GoldenLovers, Para orang tua harus memiliki kemampuan tertentu dalam membesarkan anak di masa yang modern ini. Sebuah studi dari Braun menemukan bahwa ayah modern harus mengetahui banyak informasi dan topik, termasuk cara menavigasi media sosial dan lirik lagu-lagu terkenal.

Namun, bukan berarti para ayah tersebut melupakan bakat 'ayah tradisional' seperti memperbaiki sepeda atau memperbarui komputer. Beberapa keahlian yang harus dimiliki ayah modern lainnya adalah ikut bangun untuk memberi makan bayi di malam hari, mengantarkan anak ke sekolah, dan tahu cara menata rambut.

Memasak makan malam, tahu cara membuat perabotan rangkai, dan menentukan pendidikan yang baik untuk si kecil juga termasuk didalamnya.

"Saat ini, para ayah dituntuk agar dapat mengatasi segala macam tugas dan tantangan, termasuk hal-hal yang biasanya dilakukan pada ibu," jelas Zbyszek Kalenik dari Braun, dilansir dari Independent.

BACA JUGA:

Seperempat dari 1.200 ayah yang diteliti setuju bahwa persyaratan menjadi ayah harus lebih ketat daripada periode sebelumnya. Sementara, delapan dari 10 orang merasa 'ayah modern' harus tahu lebih banyak kemampuan dibandingkan ayah mereka sendiri, termasuk dalam hal akuntansi berbasis teknologi.

Dua pertiga ayah bahwa tekanan dalam biaya hidup, mainan, dan hobi meningkat di saat lebih dari setengah ayah merasa masyarakat menuntut mereka untuk lebih aktif dan terlibat dalam membesarkan anak.

Di satu sisi, tekanan tersebut terbukti bermanfaat dimana 57 persen setuju bahwa mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak dibandingkan ayah mereka. Bahkan, seperlima dari partisipan merasa diri mereka masuk dalam kategori 'ayah keren'.