GoldenLovers, Tidak semua orang bisa langsung bekerja di bidang yang disukainya. Beberapa dari mereka, justru harus bekerja di bidang yang tidak disukai. Sebuah penelitian menemukan bahwa kepuasan kerja yang rendah berada di usia 20-an dan 30-an. Tentunya, kepuasan bekerja sangat penting untuk kualitas hidup.

BACA JUGA:

Sebelum akhirnya Anda terjebak terlalu lama pada karier yang salah, kenali dulu beberapa tanda-tanda berikut ini.

1. Anda selalu merasa tidak dibayar secara layak

Hal ini kerap terjadi ketika Anda merasa sudah bekerja terlalu banyak dan tidak dihargai hasil pekerjaan Anda. Apalagi, bila Anda bekerja hanya menunggu datangnya hari libur dan selalu merasa stres ketika menghadapi hari Senin. Padahal pekerjaan yang menyenangkan adalah yang tidak membuat Anda merasa takut untuk masuk kantor. Iya, kan?

2. Anda tidak merasa tertantang

Bila Anda datang ke kantor dengan tidak bersemangat, bosan, atau merasa tidak tahu apa yang harus dikerjakan, tandanya Anda membutuhkan perubahan dalam karier. Coba pikirkan apa yang membuat Anda nyaman dan orang lain senang dengan kerja Anda. Jangan ragu untuk mulai mencari pekerjaan lain, bila Anda merasa hal tersebut adalah yang terbaik.

3. Anda terpanggil untuk melakukan hal yang berbeda

Berada dalam karier yang salah tidak selalu berarti bahwa Anda bosan dengan pekerjaan. Terkadang, Anda hanya perlu melakukan sesuatu yang berbeda dari pekerjaan Anda sehari-hari. Daripada menunda-nunda untuk melakukan sesuatu yang baru karena takut, lebih baik lawan ketakutan tersebut. Tidak ada yang salah mencoba hal baru, kan?

Sebelum Anda menyesal, maka buatlah perubahan karier dari sekarang. Temukan karier yang bisa membuat Anda bahagia. Selamat mencari.

fShare
0