GoldenLovers, Seseorang harus mencukupi kebutuhan air setidaknya delapan gelas per hari agar tetap terhidrasi. Hal itu juga berlaku pada Ramadan yang mana Anda harus menyiasati agar asupan air tak kurang.

Para pakar kesehatan merekomendasikan minum 2 gelas air saat bangun tidur, 2 gelas air setelah sahur, 2 gelas air saat berbuka, dan ketika hendak tidur. Selain itu, mengonsumsi buah-buahan ini juga baik agar Anda tidak lemas. Berikut ini buah yang baik dikonsumsi agar tetap berenergi saat puasa.

BACA JUGA:

1. Semangka

Dilansir dari Pulse, semangka dan buah-buahan sejenis lainnya seperti melon sangat baik untuk orang yang berpuasa. Semangka dan melon merupakan sumber serat yang bagus dan mengandung banyak air untuk menggantikan cairan yang hilang.

2. Mentimun

Mentimun adalah salah satu sayuran yang bisa menghidrasi tubuh Anda dengan baik. Selain itu, mentimun terdiri dari air dan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Timun adalah sayuran yang bebas kolestrol dan lemak jenuh dengan kandungan vitamin K, B6 dan zat besi.

3. Pisang

Pisang kaya potasium dan mengandung kadar protein dan serat makanan yang baik. Potassium penting dalam mempertahankan kadar cairan dalam tubuh dan mengatur pergerakan nutrisi dan kotoran yang masuk dan keluar dari sel. Pisang juga merupakan sumber energi yang baik, membantu mengurangi stres, memperbaiki suasana hati, hingga menyembuhkan bisul dan sakit perut.

4. Kurma

Kurma merupakan sumber vitamin, mineral, energi, gula, dan serat yang baik. Disarankan juga untuk mengonsumsinya ketika sahur karena meskipun ukurannya kecil, kurma bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, kurma juga baik untuk perlindungan terhadap penyakit jantung.

5. Pepaya

Mengonsumsi pepaya selama puasa baik untuk kesehatan Anda karena pepaya kaya serat, rendah kalori, memiliki kadar gula lebih sedikit. Buah ini membantu memperbaiki pencernaan, kerusakan rambut, dan kulit.

fShare
0