GoldenLovers, Jasa titip beli atau personal shopper adalah bidang usaha yang lagi digandrungi belakangan ini. Selain banyak peminatnya, usaha ini bisa dijalankan dengan modal minim tapi untung menjanjikan.

Kita bisa menawarkan barang yang kita beli langsung ke toko aslinya tanpa perantara. Kalau anda ingin berbisnis jasa titip, beberapa jenis barang paling laris diburu ini bisa jadi rekomendasinya:

1. Kue kekinian

Kue artis yang lagi hits ini banyak peminatnya. Biasanya kue ini dijadikan sebagai oleh-oleh khas daerah, sehingga distrubusinya gak ke seluruh Indonesia. Yah, kalau lagi pingin alias ngidam, gimana dong? Itulah fungsinya jasa titip beli. Mereka akan beli secara kolektif langsung ke tempatnya, sehingga customer tinggal ambil di kota masing-masing.

2. Makeup

Peralatan makeup sepertinya ada di peringkat teratas daftar pencarian mayoritas kaum hawa. Jenisnya beragam, mulai harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Mulai produk daily hingga untuk makeup artist profesional. Walau pun produk makeup sudah banyak dijual via online, tapi sebagian masih mengeluhkan harga ongkir yang kadang tak sebanding. Karena itulah, usaha jasa titip punya peluang besar untuk mendapat pelanggan setia.

BACA JUGA:

3. Tas, aksesoris, dan pakaian

Kecenderungan orang membeli produk bermerek tak hanya terjadi di kota-kota besar saja. Namun kendalanya, tak banyak pusat perbelanjaan besar yang menyediakan produk pakaian secara lengkap di daerah-daerah. Sebagian besar akhirnya beli lewat toko online.

Kelebihan membeli barang-barang tersebut lewat personal shopper adalah info produknya bisa lebih rinci. Misalnya seperti warna asli, bahan, ukuran, dan lain sebagainya. Alasannya karena mereka melihat langsung keadaan barangnya sehingga bisa mendeskripsikan secara jelas. Calon pembeli pun makin percaya.

4. Mainan anak

Ada banyak jenis mainan. Mulai dari yang dijajakan pinggir jalan hingga yang hanya tersedia di toko besar. Salah satu tempat jual mainan yang banyak diminati adalah Toys Kingdom yang hanya ada di mall besar saja. anda bisa memanfaatkan peluang ini.

5. Buku

Berbagai judul buku, terutama impor, yang tidak ada di toko buku biasa bisa memberikan peluang bisnis tersendiri. Apalagi toko buku di daerah yang biasanya punya koleksi terbatas. Ini peluang yang bisa diambil para personal shopper, yaitu membuka pre order untuk beberapa judul buku yang diinginkan.

Menarik, bukan? Anda bisa menjalankan bisnis yang menguntungkan sekaligus memenuhi hasrat shopping anda.