GoldenLover, Sebuah studi yang dipublikasi dalam jurnal Royal Society Open Science mengungkapkan bahwa tekanan evolusi memiliki dampak kuat pada persepsi wanita terhadap pria.

Studi tersebut mengukur proporsi tubuh dari 9.000 pria di militer Amerika Serikat. Para peneliti menggunakan data tersebut untuk menghasilkan simulasi komputer dari tubuh laki-laki pada umumnya.

Mereka memanipulasi dengan membuat lengan dan tangan memendek atau memanjang. Kemudian, mereka menunjukkan beberapa jenis tubuh pada ratusan wanita untuk dimintai pendapat terkait ketertarikan.

BACA JUGA:

Hasilnya, para wanita tak fokus pada lengan. Namun, mereka menunjukkan respons saat melihat pada bagian kaki, yang memengaruhi tinggi keseluruhan.

Studi tersebut menyimpulkan, tipe ideal mereka sedikit lebih tinggi dari tinggi rata-rata pria.

"Rasio tubuh-lengan (RTL) yang sedikit di atas rata-rata dikaitkan dengan status sosial ekonomi yang tinggi, nutrisi yang baik dan stabilitas perkembangan, serta efisiensi biomekanik selama pergerakan," kata peneliti utama Dr William Skylark.

Ia melanjutkan, preferensi yang diamati untuk LBR yang berada di atau sedikit di atas populasi berarti sesuai dengan gagasan bahwa LBR memberi sinyal kebugaran calon pasangan.

Di satu sisi, proporsi lengan juga dapat mencerminkan dampak penyakit. Namun, wanita heteroseksual AS tampaknya tidak peduli.

fShare
1