GoldenLovers, Menjalani puasa Ramadan di tengah akrivitas yang padat memang bukan hal yang mudah. Terlebih jika Anda merasa kehausan hingga dehidrasi yang dapat membuat pikiran tak fokus dalam menyelesaikan pekerjaan dan melanjutkan kegiatan lainnya.

Sebenarnya hal itu bisa diatasi dengan meminum banyak air. Namun, ada cara lain yang bisa dilakukan agar Anda terhindar dari dehidrasi saat menjalani puasa Ramadan.

BACA JUGA:

Agar ibadah puasa berjalan lancar dan nyaman, berikut ini ada lima trik yang bisa Anda gunakan untuk menghindari dehidrasi yang bisa mengganggu kegiatan selama Ramadan.

1. Banyak Minum Air Saat Sahur dan Berbuka

Saat berbuka hingga waktu sahur tiba, perbanyaklah minum air putih, misalnya dengan menenggak satu sampai dua gelas air tiap dua jam dan kurangi minum minuman manis.

2. Pakaian yang Nyaman

Saat Anda memiliki kegiatan di luar pada siang hari, untuk menghindari dehidrasi pakailah pakaian yang nyaman yang tak membuatmu merasa gerah dan mengeluarkan banyak keringat.

3. Mandi Air Dingin

Ya, mandi dengan air dingin bisa meredakan suhu tubuh dan meredakan rasa haus.

4. Makan Makanan yang Tepat

Menu makanan bisa membuat Anda merasa haus seharian, misalnya seperti makan mi instan saat sahur. Lebih baik konsumsi makanan yang mengandung banyak air agar Anda terhindar dari rasa haus dan dehidrasi.

5. Pilih Waktu Olahraga

Saat Anda ingin berolahraga pilihlah waktu yang tepat, seperti sebelum berbuka atau beberapa jam setelah berbuka.

fShare
0